Skip to main content

Apa Yang Telah Dilakukan Yesus Untukku

masbisor.com - Shalom... Hey guys! Pernah nggak sih kalian berpikir tentang apa yang Allah Bapa berikan kepada kamu? Atau hal terbesar apa yang udah kalian terima dari-Nya? Ya mungkin kamu semua udah tahu jawabannya, ya kan? Yups! Tepat sekali! Allah Bapa telah memberikan Anak-Nya yang tunggal Yesus Kristus untuk menebus dosa kita, tetapi pernah nggak sih kalian memikirkan arti dari pengorbanan Yesus Kristus secara pribadi bagi hidup kalian sendiri?Yesus melakukan itu semua karena Ia sangat mengasihi kita.

Apa Yang Telah Dilakukan Yesus Untukku

Apa Yang Telah Dilakukan Yesus Untukku

Yesus emang udah mati sekali untuk menebus semoa dosa kita untuk selama-lamanya, walaupun dosa yang kita lakukan itu sangat banyak dan besar sekali. But,can you think again? Apakah cuma itu aja yang telah Yesus lakukan? The answer is no! Sampai detik ini aja Yesus masih bekerja untuk seluruh aspek kehidupan kita. Terus apa saja sih yang kita dapatkan dari pengorbanan Yesus bagi kehidupan kita? Ini jawabannya :

1. Pengampunan

Tidak peduli seberapa besar dosa kita dan sedalam apapun kita jatuh, kita tetap bisa menerima pengampunan yang sama dari Allah asalkan kita berjanji untuk tidak melakukannya lagi dan memiliki komitmen untuk berusaha hidup benar dihadapan Allah.

"Sebab itu, kita yang dibenarkan karena iman, kita hidup dalam damai sejahtera dengan Allah oleh karena Tuhan kita, Yesus Kristus." - Roma 5:1

2. Kesembuhan

Setaip kita yang telah menerima Yesus sebagai juruselamat pribadi, kita berhak menerima kesembuhan yang sangat luar biasa dari Allah. Bukan hanya kesembuhan fisik tetapi kesembuhan luka batin juga bisa terima didalam Yesus.

"Tetapi sesungguhnya, penyakit kitalah yang ditanggungnya, dan kesengsaraan kita yang dipikulnya,... dan oleh bilur-bilurnya kita menjadi sembuh." - Yesaya 53:4-5

3. Kehidupan

Yesus telah mati untuk menebus dosa kita dikayu salib dan berhasil bangkit mengalahkan maut pada hari yang ketiga. Dia mengalami maut, agar kita tidak perlu mengalaminya. Tapi kita mendapatkan kehidupanNya.

"Sebab upah dosa ialah maut; tetapi karunia Allah ialah hidup yang kekal dalam Kristus Yesus, Tuhan kita." - Roma 6:23

4. Kekayaan

Dalam pengorbananNya menebus dosa kita, Ia rela menjadi miskin agar kita menjadi kaya. Kok bisa sih? Jawabannya adalah Ia telah mengambil posisi kita untuk menderita dalam kemiskinan sekali untuk selamanya agar kita bisa hidup didalam kelimpahan bersama dengan Dia. Dan dalam hal ini tidak hanya berbicara tentang kekayaan materi, tetapi yang terpenting adalah kekayaan rohani dan hikmat.

"Karena kamu telah mengenal kasih karunia Tuhan kita Yesus Kristus, bahwa Ia, yang oleh karena kamu menjadi miskin, sekalipun kaya, supaya kamu menjadi kaya oleh karena kemiskin-Nya" - 2 Korintus 8:9

5. Percaya Diri

Rasa malu bisa dari hal sepele seperti merasa risih sampai rasa malu yang besar yang merusak hubungan dengan Tuhan. Dalam hal ini Yesus menjalani hukuman mati dengan cara dipaku diatas kaya salib, ini adalah hukuman yang paling hina, bentuk kematian yang memalukan. Sedalam itulah perasaan malu yang Dia tanggung ketika tergantung diatas kayu salib (Matius 27:35-44) Yesus melakukan itu supaya kita dapat dibebaskan dari rasa malu dan menerima kemulianNya.

"...yang dengan mengabaikan kehinaan tekun memikul salib ganti sukacita yang disediakan bagi Dia,..." - Ibrani 12:2

Ketika kalian sudah mengambil keputusan untuk percaya kepada Yesus sebagai juruselamat pribadi, maka kelima hal diatas akan kalian nikmati dalam hidup sebagai orang yang percaya. Bukan hanya itu saja, perkenanan Tuhan akan turun melimpah atas kalian jika kalian bisa membangun hubungan yang intim bersama Tuhan.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar