7 Alasan Iklan Admob Tidak Tampil Pada Aplikasi

7 Alasan Iklan Admob Tidak Tampil Pada Aplikasi  - Admob merupakan sebuah layanan yang memberi penghasilan pada sebuah aplikasi. Iklan Admob adalah yang akan memberikan hasil ke pada pembuat aplikasi admob. Namun ada beberapa yang sering terjadi ada sebuah aplikasi admob seperti iklan tidak muncul, dan masih banyak lagi iklan yang tidak tampil pada sebuah aplikasi yang anda buat. Ada beberapa alasan yang sering mengatakan iklan yang tidak tampil pada admob seperti aplikasinya perlu di update ke 16 SDK 26, akun pembayaran yang belum disi dengan benar. dan masih banyak yang lain lagi. Kali ini saya akan membahas hal penting yaitu :

7 Alasan Iklan Admob Tidak Tampil Pada Aplikasi antara lain:

1. Peringatan Dari Policy Google 

Peringatan ini sering terjadi pada sebuah akun admob kita. Ketika iklan tidak muncul di aplikasi, kita perlu cek apakah akun AdMob yang dimiliki aman dan tidak mendapat peringatan apapun dari Policy Google. Jika terdapat pelanggaran, iklan AdMob sudah pasti tidak akan dimunculkan atau ditayangkan oleh pihak Google. Hal ini terjadi dikarenakan ada pengguna dinilai telah menyalahi aturan yang berlakuuntuk iklan admob.

2. Package Name Diblokir

Package name yang telah diblokir oleh Google juga merupakan salah satu penyebab iklan AdMob tidak muncul/tampil di aplikasi. Ini terjadi dikarenakan kebijakan Google yang tidak akan menampilkan iklan pada package name yang telah diblokir. Oleh sebab itu, jika iklan tidak muncul pada aplikasi pengguna pastikan package name tidak diblokir. Dan anda perlu di ganti pack name tersebut.

3. Akun Pembayaran Yang Belum Dilengkapi

Akun pembayaran yang belum dilengkapi ketika pengguna membuat akun AdMob juga menjadi penyebab iklan yang tidak muncul pada aplikasi. Pengguna AdMob seringkali melewatkan bagian pengisian akun pembayaran dan langsung membuat unit iklan dan memasang unit iklan ke dalam aplikasi. Tanpa disadari, hal inilah yang justru menyebabkan iklan tidak mau muncul.

Jadi, lengkapilah data akun pembayaran terlebih dahulu agar iklan AdMob yang telah dibuat muncul pada aplikasi. Setelah akun pembayaran dilengkapi, pengguna harus menunggu sekitar 5-10 menit hingga iklan ditayangkan pada aplikasi.

4. Aplikasi Baru Terdaftar

Jika pengguna baru mendaftarkan aplikasi ke AdMob, iklan tidak langsung muncul begitu saja pada aplikasi. Biasanya butuh waktu dan beberapa permintaan iklan untuk memungkinkan dibuatnya inventaris. Hal ini menyebabkan pengguna tidak dapat segera melihat iklan yang dipasangnya.

5. Kebocoran VPN

Ketika VPN bocor, pihak google akan menghentikan sementara iklan yang ditayangkan dalam aplikasi sehingga iklan berada dalam masa propagarasi. Penghentian sementara ini sesuai dengan Algoritma terbaru dimana pihak Google ads akan menghentikan aktivitas yang dilakukan oleh pengguna. Tentunya kebocoran VPN ini akan berpengaruh buruk terhadap akun AdMob yang sedang digunakan. Untuk menghindari hal ini, pengguna dianjurkan untuk memakan VPN Premium anti bocor sehingga kebocoran VPN dapat dicegah.

7 Alasan Iklan Admob Tidak Tampil Pada Aplikasi antara lain:


6. Penggunaan SDK Yang Kurang Tepat

SDK atau Software Development Kit merupakan pengembangan perangkat lunak yang biasa digunakan untuk membuat aplikasi. Penggunaan SDK yang kurang tepat juga menjadi penyebab iklan AdMob tidak muncul di aplikasi. Hal ini dikarenakan penggunaan SDK berpengaruh terhadap iklan yang ditampilkan. Pengguna harus memperhatikan penggunaan SDK minimum dan maksimum agar iklan AdMob tidak dibanned. Umumnya, SDK yang aman untuk digunakan yaitu 12 sampai 26.

7. Tools AdMob Yang Digunakan

Perlu diketahui, tools yang digunakan terkadang sudah ditanam iklan di dalamnya. Ketika iklan yang di dalamnya sudah dibanned, maka kode iklan yang dipakai oleh pengguna juga akan dibanned. Oleh sebab itu, pastikan tools yang digunakan sudah tepat dan jangan menggunakan tools milik orang lain.

0 Response to "7 Alasan Iklan Admob Tidak Tampil Pada Aplikasi "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel